Kamis, 08 Juli 2010

MEMBUAT ANTENA MODEM GSM HANYA Rp.2000

Apakah anda mendapatkan sinyal yang sangat sulit, jika yam aka jalan alternative adalah membuat antene exsternal. Kita langsung ke pembahasan
Bahan yang harus ada adalah kabel yang berisi tembaga (ingat bukan lilitan kabel okeyy) panjangnya kira-kira 2 meter

Langkah pertama adalah buang pembungkus kabel kira-kira 10 cm
Langkah kedua adalah lilitkan kabel pada modem dan yang lapisannya sudah dibuang  dijadikan antene dan ujungnya dibentuk kumparan

Langkah ketiga adalah buat dasar alumunium foil dengan dasar dari tempat kaset


Dan langkah yang terakhir adalah menaruh modem diatas dasar alumunium foil












Maaf saya tidak bisa menampilkan parameternya soalnya notebook saya nggak ada tombol print screen jadi tidak bisa ambil screenshot nya
Perhatian kabel yang saya perlihatkan diatas berbeda karena saya memakai kabel lainnya (sebab saya lupa memotret kabelnya dan saya baru ingat setelah jadi)
SELESAI,JANGAN LUPA NULIS KOMENTARYAAAA








21 komentar:

DWI YOGA WIBAWA mengatakan...

Thanksss infonya

Muhammad Arif Cakra Buwana mengatakan...

cara kerjanya gmn ?? jangakuannya nyampe brpa meter brow??

Anonim mengatakan...

kalau awalnya tidak ada sinyal kira2 bisa g ya?

Unknown mengatakan...

Antena ini bisa diaplikasikan untuk modem GSM Huawei E1552 nggak ya..?

Ridho mengatakan...

makasih gan info nya,..segra ane coba,..

lhaksamana mengatakan...

yang benar aja kang.............

TROOPSconcept mengatakan...

boleh juga... sip.

hanly chen 曾漢利 mengatakan...

kreatif sih tapi buat saya meragukan coba dites dulu pke speedtest masa modem kita dijadiin kayak lemper ^^

Blogger Project mengatakan...

udah gue coba.. cepet sih.. tapi gak stabil...

Anonim mengatakan...

perlu dicoba nih, mungkin ini salah satu alternatif

Sigit mengatakan...

ajib banget gan . . .
walaupun gag dapet 3G tpi stabil jaringannya . . .

yudee mengatakan...

mana tahu klo nd dicoba...

goodreall mengatakan...

kok murah banget ya gan.... tak cobae sekarang makasih infonya.......

Siapasajalah mengatakan...

Wew ini dia, coba jg ah....

impet mengatakan...

pa pengaruh klo kabelnya dikupas semua dgn dikupas 10 cm?????

otnanarp mengatakan...

maap gan, saya buta hurup.
Diliat dari gambarnya, kayaknya lemper koq pake kabel segala ?

adipurnama mengatakan...

waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaawwwww......molen isi modem?nyiami pastinya

abu isa mengatakan...

haha,ko kaya bikin lepet?

Mustain Zaini mengatakan...

apa gak cepet panas akibat induksi?
modem bs cepat rusak donk?

rangga150887 mengatakan...

udah pernah pak,,
tapi sinyale tetep balangsak,,
kalo ujungnya d'perpanjang sampe 10 meter bisa ga pak???

yoga widhi mengatakan...

wokeh

Posting Komentar